1
Informasi dan Pengumuman
National Young Inventors Award (NYIA)

Upd: Minggu, 9 Maret 2014 | 08:58 WIB
National Young Inventors Award (NYIA) adalah kompetisi ilmiah bagi remaja berusia 8-18 tahun dalam melakukan inovasi. Lomba tingkat nasional ini merupakan ajang untuk menjaring inventor ...
Lomba Kreativitas Ilmiah Guru

Upd: Jumat, 7 Maret 2014 | 04:02 WIB
LIPI akan menyelenggarakan Lomba Kreativitas Ilmiah Guru (LKIG) Ke-22 Tahun 2014. Lomba ini terbuka bagi guru di seluruh Indonesia dari tingkat sekolah dasar hingga sekolah ...
Launching Website Resmi SMA Terpadu Darussalam Tasikmalaya

Upd: Rabu, 18 Desember 2013 | 03:48 WIB
Alhamdulillah Web Sekolah telah selesai dibuat, semoga dapat menjadi sarana / fasilitas tambahan (untuk kemudahan) dalam mendapatkan informasi sekolah. Terima kasih. ...
Agenda Kegiatan Terbaru
Login Siswa & Guru
NIS. / User :
Password :
Sebagai : Guru/Siswa
Register |
Statistik Pengunjung

Kategori :    

Sedekah lebih baik dari 1000 zakat


Ditulis pada hari Jumat, 28 Maret 2014 | 13:04 WIB | Oleh : Ace Misbah


Hidup didunia ini sejatinya manusia hidup untuk saling tolong menolong, walaupun kita memiliki perbedaan satu sama lainnya.memberi dilihat bukan dari besar atau kecil nya harta yang kita keluarkan tapi, seberapa besar keikhlasan itu tertanam di jiwa kita.

Ok,sahabat noah,sebelum saya lanjutkan ada satu pertanyaan untuk anda manakah yang lebih baik sedekah atau zakat ?...  mungkin anda sudah tau jawabannya.

Saat anda menyisihkan 25% dari sebagian harta yang dimiliki, sebenarnya anda mengembalikan harta kepada yang haknya. jadi sangat gak etis bila kita membanggakan diri kita. tapi lain hal nya dengan sedekah walaupun harta yang kita berikan tak terlalu besar itu lebih baik tergantung tingkat keikhlasan yang berperan di dalamnya, dalam keterangan al-qur’an kita sering mendengar bahwa sekecil-kecilnya balasan sedekah adalah 10 kali lipat ,bahkan sebagaimana janji allah bahwa bila harta kita dibelanjakan di jalannya akan di lipatgandakan sebanyak 700 kali bahkan lebih.

Sebagai salah satu contoh dari HARTA , kita ibaratkan dengan ikan yang besar [ikan mas] ketika dimakan , kita tak akan memakan semuanya, betul tidak. kita pasti menyisakan duri atau tulang belulangnya, tapi lain halnya dengan ikan kecil [ikanteri ] pabila kita makan semuanya la’basa karena tulang atau durinya yang kecil yang tak akan membahayakan tubuh kita. Mungkin kesimpulannya itu tadi di dalam harta yang lebih terdapat jiwa yang sehat, ehhhh… salah ,terdapat hak atau harta orang lain.

Seperti yang kita ketahui sedekah bukan hanya dengan harta tapi bisa juga dengan tenaga, fikiran, do’a bahkan dengan senyuman kita bisa bersedekah. Seperti yang di katakan Rasulullah saw bahwa sedekahnya orang mukmin itu ialah senyum.

Bayangkan, seandainya kita tidak bisa tersenyum pada setiap harinya, maka yang terlihat pada wajah kita ialah kekakuanya itu suatu wajah yang takada seninya. Maka Allah jadikan senyum sebagai hiasan wajah kita. mungkin kata yang pantas ialah bersyukur kepada Allah yang maha esa, terutama kita yang masih bisa tersenyum.

Ketika kita melihat orang yang senyum kepada kita, setidaknya kita pasti membalas senyuman itu walaupun orang tersebut tak begitu akrab dengan kita bahkan tak kenal dengan kita. Karena di balik senyuman terdapat 1000 obat yang dapat menyejukan, menenangkan jiwa sehingga energi positif pun terbenak di dalam fikiran kita. Okayyyyyyyyyyyyy saudaraku seislam dan setanah air mungkin itu yang bisa saya sampaikan, semogalah apa yang telah tertulis bisa bermanfa’at bagi kita semua.

One message ’’ Marilah kita perbaiki diri kita karena sebagaimana yang kita ketahui bahwa kematian itu di depan kita, kuburan di belakang kita, setan memburu kita, jadi kemana lagi kalau bukan kepada Allah swt kita meminta pertolongan".

Was’salam’’Smile



Kategori : Religi | 1714 hits

<< Kembali ke Artikel